Tuesday, 27 Zulhijjah 1435 / 21 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Wuih..Lebih BanyakPenonton Pemakaman Lady Diana Ketimbang Pernikahan William-Kate

Tuesday, 03 May 2011, 09:40 WIB
Komentar : 0
AP
Pemakaman Lady Diana
Pemakaman Lady Diana

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton dikabarkan ditonton bermiliar orang di depan televisi. Bahkan siaran itu menjadi salah satu tontonan paling akbar sepanjang masa.

Namun di Amerika Serikat, ternyata pernikahan itu bukanlah tontonan yang menarik banyak pemirsa. Sekitar 23 juta warga Amerika Serikat menonton langsung pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada Jumat, walaupun mereka monontonnya pada pagi hari karena perbedaan waktu antara Inggris dan Amerika.

Hasil data rating Nielsen yang dirilis Sabtu, sebagian besar warga Amerika lebih banyak menonton pemakaman Putri Diana pada 1997 dibanding pernikahan kerajaan Inggris di London, Jumat lalu.

Nielsen mengatakan 22,7 juta warga Amerika menonton langsung pernikahan kerajaan dengan 11 jaringan TV AS. Jumlah penduduk AS sekitar 310 juta orang, sebagaimana dikutip dari Reuters. Sementara, 33.2 juta menonton langsung pemakaman Putri Diana di London pada September 1997. Diana, ibu dari Pangeran William tewas dalam kecelakaan mobil dalam usia 36 tahun.

Angka-angka rating Nielsen tidak menjangkau jutaan warga AS yang menonton pernikahan kerjaan lewat jaringan TV AS yang lebih kecil atau internet. Berita seputar pernikahan kerajaan itu mampu bersaing dengan berita aktris film dan penyanyi pop dalam beberapa bulan terakhir.

E! Online saja melaporkan sekitar 23,6 juta tampilan halaman pada Jumat berkat liputan langsung dan live Streaming dari upacara pernikahan kerajaan. Di seluruh dunia, sekitar 2.4 milyar orang menonton pernikahan kerajaan melalui siaran televisi dan internet, angka itu lebih dari sepertiga populasi global.

Redaktur : Stevy Maradona
Sumber : Antara
Apabila seseorang mengafirkan temannya, maka ucapan (yang mengafirkan) itu benar-benar kembali kepada salah seorang di antara keduanya (yang mengatakan atau yang dikatakan). ( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Butet: Saya Senang Punya Presiden Kurus
JAKARTA -- Joko Widodo resmi memimpin Indonesia lima tahun kedepan. Terpilihnya Jokowi memiliki arti tersendiri bagi Butet Kertaradjasa. Seniman kondang ini senang memiliki...