Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Ngebut, Kecelakaan Bus di Hongkong Tewaskan 18 jiwa

Senin 12 February 2018 10:09 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Kecelakaan Bus

Ilustrasi Kecelakaan Bus

Foto: Foto : MgRol_94
Bus melaju dengan kecepatan tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG - Sedikitnya 18 orang tewas dalam kecelakaan bus berkecepatan tinggi di Hong Kong pada hari Sabtu (10/2). Dilansir di Reuters, Ahad (11/2) disebutkan tayangan televisi menunjukkan sisa-sisa bus yang hancur saat  terjungkal di sisi jalan raya utama di bagian utara kota.

Petugas pemadam kebakaran di lokasi kejadian membuka atap bus untuk membebaskan penumpang yang masih terjebak di dalamnya. Beberapa korban diletakkan di dekatnya di bawah seprai oleh petugas darurat.

Polisi mengatakan setidaknya 18 orang, termasuk 15 orang, telah dikonfirmasi tewas di tempat kejadian. Puluhan lagi terluka, beberapa duduk membungkuk di jalan raya dengan darah mengalir dari luka-luka mereka.

Seorang pria tua yang diwawancarai di televisi mengatakan bahwa pengemudinya telah melaju sangat cepat pada saat kecelakaan itu. Bus tetap melaju dengan kecepatan tinggi saat berada di tikungan.

Seorang eksekutif bernama So, dengan The Kowloon Motor Bus Co yang mengoperasikan bus tersebut, mengatakan bantuan keuangan sebesar 80 ribu dolar HK akan dibayarkan kepada keluarga masing-masing korban.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa pihaknya juga akan membentuk tim investigasi untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES