Selasa, 28 Zulqaidah 1435 / 23 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Perusahaan BlackBerry Mungkin akan Dijual

Selasa, 13 Agustus 2013, 21:43 WIB
Komentar : 0
Blackberry
Blackberry

OTTAWA -- Perusahaan pembuat ponsel BlackBerry tengah mempertimbangkan berbagai strategi, termasuk penjualan perusahaan, di tengah menurunnya pangsa pasar.

Perusahaan yang berasal dari Kanada tersebut menyatakan telah membuat komite untuk mempertimbangkan "perusahaan patungan (joint venture), kemitraan atau aliansi strategis, penjualan perusahaan, atau transaksi lainnya yang mungkin untuk dilakukan." 

Tujuh bulan lalu, BlackBerry meluncurkan platform barunya, BlackBerry 10.  "Kita tetap melihat kesempatan-kesempatan jangka panjang untuk Blackberry 10. Kita memiliki teknologi luar biasa yang mulai digunakan oleh pembeli, kita memiliki neraca yang kuat dan kita gembira dengan kemajuan yang dicapai dalam transisi kita," ucap pemimpin perusahaan Thorsten Heins. 

Saat ini, Blackberry tengah dipinggirkan dalam pasar smartphone oleh perusahaan-perusahaan yang menggunakan sistem operasi Google Android dan juga oleh ponsel iPhone produksi Apple. 

Menurut International Data Corporation (IDC), pangsa pasar global BlackBerry menurun menjadi 3,7 persen dalam triwulan kedua. Ini adalah posisi terendah sejak perusahaan tersebut mulai dilacak data pangsa pasarnya. Sementara itu, pangsa pasar Android mendekati 80 persen. 

Sebagian analis berpendapat bahwa masa depan perusahaan tersebut tergantung pada kesuksesan aplikasi pengiriman pesan BlackBerry Messenger. 

BlackBerry tetap memegang pasar smartphone di Indonesia, di mana penggunaan ponsel buatan perusahaan tersebut tercatat sebanyak 12 juta pada tahun 2012. Selain itu, BlackBerry juga menguasai lebih dari separuh pangsa pasar Nigeria. 

Namun, BlackBerry mungkin akan makin terancam di masa depan, karena ada spekulasi bahwa ponsel Apple terbaru nantinya akan termasuk kategori ponsel terjangkau.

Sumber : http://www.radioaustralia.net.au/indonesian/2013-08-13/perusahaan-blackberry-mungkin-akan-dijual/1175046
Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar