Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

In Picture: Lintas Ekonomi dan Bisnis

Senin 18 December 2017 21:34 WIB

Rep: Republika, Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan wirausahawan muda pada acara Entrepreneurs Wanted ! bertajuk

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk menjadi investor bagi lima startup atau wirausahawan muda yang sedang merintis usahanya di Bandung, Jawa Barat. Pada kesempatan itu Presiden Jokowi memanggil ke atas panggung lima anak muda yang sedang merintis usahanya dalam berbagai bidang. Lima orang itu diminta oleh Presiden untuk menceritakan usahanya secara singkat.

"Saya mau jadi investor tapi didaftar saja ke Pak Menteri (Menkominfo). Investor, tulis saja saya," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi pembicara kunci dalam acara Entrepreneurs Wanted! (EW!) di Gedung Sasana Budaya Ganesha Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Senin (18/12).

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro menetapkan beberapa target pembangunan yang akan diwujudkan pada 2018. Bambang mengatakan, penetapan target tersebut berdasarkan dukungan kondisi perekonomian Indonesia yang diprediksi akan membaik pada tahun depan.

"Pemerintah yakin dengan menjaga pertumbuhan ekonomi sesuai sasaran, target pembangunan diperkirakan akan tercapai," ujar Bambang dalam diskusi bertajuk "Outlook Pembangunan Indonesia 2018: Tantangan di Tahun Politik" yang digelar di Jakarta, Senin (18/12).

Bambang mengatakan, pemerintah menargetkan untuk menurunkan tingkat ketimpangan atau rasio gini menjadi 0,38. Angka itu lebih rendah 0,01 dari capaian pada Maret 2017 yang sebesar 0,39. "Kelihatannya cuma turun 0,01. Tapi itu tidak mudah," ujar Bambang. Berikut berita lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

Sumber : Republika, Antara Foto

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA