-
In Picture: Lintas Ekonomi dan Bisnis
Rabu , 13 September 2017, 23:48 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bank Syariah Mandiri (BSM) turut mengembangkan usaha mikro ibu rumah tangga di Kabupaten Bogor lewat penyaluran pembiayaan. Jumlah nasabah mikro untuk bidang usaha mencapai 124 nasabah atau 45 persen dari total pembiayaan. Dari jumlah itu, ibu rumah tangga produktif yaitu mencapai sebesar 40 persen dari total keseluruhan nasabah.


"Karakter ibu rumah tangga yang lebih disiplin dalam mengatur keuangan," ujar Niken ditemui di Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu (13/9). Oleh karena itu pada umumnya nasabah yang merupakan ibu rumah tangga merupakan nasabah yang lancar membayar angsuran. Selain itu, Mandiri Syariah juga memberikan pendampingan nasabah sebulan sekali untuk mengecek kelancaran angsuran.

 

Sementara itu ratusan saudagar Muhammadiyah berkumpul di Bandung dalam Rapat Kerja Nasional Majelis Ekonomi dan Kewirusahaan (Rakernas MEK serta Silaturahim Nasional Jaringan Saudagar Muhammadiyah (Silkanas JSM). Menurut Ketua Steering Committee Rakernas MEK, Indra Nur Fauzi, acara Silkanas ini digelar untuk yang ktiga kalinya. 

Hadir sekitar 500 peserta dari seluruh Indonesia terdiri atas pengurus majelis ekonomi dan saudagar Muhammadiyah. "Silaknas ini kami gelar untuk mempertemukan semua pengusaha baik UKM maupun besar. Ini, bagian dari dakwah kami di bidang ekonomi," ujar Indra kepada wartawan, Rabu (13/9).

Redaktur : Yogi Ardhi Cahyadi
Reporter : Idealisa Masyrafina
FOTO TERKAIT: