-
In Picture: Jokowi Mendongeng di Hari Buku Nasional
Rabu , 17 Mei 2017, 23:48 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan juga Sekolah Menengah Pertama (SMP) sore ini berkumpul di halaman tengah Istana Kepresidenan. Di Istana Kepresidenan ini, mereka memperingati hari buku nasional yang jatuh pada hari ini, Rabu (17/5). 


Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun turut memperingati hari buku nasional bersama para siswa dengan memberikan dongeng. Sebelum memulai dongeng 'lutung kasarung', Jokowi sempat memberikan kuis seperti biasanya kepada para siswa. 

Siswa yang dapat menjawab kuis dari Presiden kemudian dapat duduk di samping Jokowi saat menceritakan dongengnya. Jokowi pun memilih lima siswa SD dan satu siswa SMP. 

Dalam acara ini, para siswa juga tampak dihibur oleh penampilan sulap. Selain itu, para siswa juga dihibur oleh dongeng 'roro jonggrang' yang dibawakan oleh pendongeng Joko. 

Presiden turut didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki. 

Redaktur : Yogi Ardhi Cahyadi
Reporter : Wihdan Hidayat, Dessy Suciati
FOTO TERKAIT: