-
In Picture: Korindo Unit Usaha Perkebunan (KTH) Bantu Warga Korban Banjir di Arut Utara Kalteng
Jumat , 17 Maret 2017, 20:29 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, KOTAWARINGIN BARAT -- Bencana banjir yang melanda wilayah kabupaten Kotawaringan Barat Kecamatan Arut Utara, Kalimantan Tengah, sudah berlangsung selama dua minggu dan sampai saat ini belum juga surut.

PT.Korintiga Hutani yang merupakan salah satu anak perusahaan PT.Korindo memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir air pasang di Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Sabtu (11/3) lalu.

Direktur Korintiga Hutani, Mr. Park Jong Myung mengatakan, PT.Korintiga Hutani tidak hanya menyalurkan bantuan  sembako saat terjadi musibah banjir, PT. Korintiga Hutani juga menyiapkan bantuan pasca banjir dengan mengerahkan tenaga medis bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat, untuk mendatangi langsung rumah-rumah warga dan memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma.

 

Bantuan sebanyak 300 dus air minum dalam kemasan, 4 ton beras, 210 dus mie instan, serta obat-obatan diserahkan langsung oleh pihak perusahaan PT Korintiga Hutani kepada Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan total dana bantuan sebesar Rp.100.040.000,- ( seratus juta empat puluh ribu rupiah).

 

Park menambahkan, Korintiga selalu siap bekerja sama dengan pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak akibat bencana banjir.

Tak hanya bantuan bagi korban banjir, ia juga menghimbau kepada warga, agar melaporkan jika ada permasalahan di masyarakat, baik itu tentang pembangunan jembatan, bantuan kemanusiaan, ataupun keperluan lainnya, selama untuk kepentingan masyarakat banyak, Perusahaan Korintiga siap membantu.

 

Kepala Pelaksana BPBD Kotawaringin Barat, Hermon F Lion mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi respon dari perusahaan terhadap korban musibah banjir Aruta.

 

Redaktur : Mohamad Amin Madani
FOTO TERKAIT: