-
In Picture: Tottenham Hotspurs Cukur Leicester City 1-6 di King Power Stadium
Jumat , 19 May 2017, 20:48 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Harry Kane merajalela dengan menjaringkan empat gol saat Tottenham Hotspur mempermalukan Leicester City 6-1 di Stadion King Power, Jumat (19/6) dini hari WIB. Dua gol lainnya disumbangkan Son Heung-min.

Pertandingan ini sebenarnya tak berpengaruh kepada kedua tim. The Foxes sudah dipastikan aman dari jeratan degradasi, sementara Spurs berstatus runner-up Liga Primer Inggris musim ini.

Akan tetapi, Kane mengusung misi lain, yakni menjadi top skorer untuk mendapatkan sepatu emas.

Tambahan empat membuat Kane kini memuncaki daftar top skore Liga Primer Inggris dengan 26 gol. Ia unggul atas striker Everton Romelu Lukaku (24) dan penyerang Arsenal Alexis Sanchez (23).

"Saya ingin mendapatkan satu atau dua gol setidaknya dan membawa (ke pertarungan untuk sepatu emas) ke pertandingan terakhir," kata striker Inggris tersebut kepada Sky Sports.

"Saya berada di depan, tapi masih ada satu pertandingan lagi. Saya tak akan puas dan berharap mendapatkan empat (gol) lagi."

Kane mencetak gol pembuka pada menit ke-26. Son kemudian memperbesar keunggulan Spurs pada menit ke-36.Kane mencetak gol keduanya pada menit ke-63. Spurs semakin menjauh setelah Son menjebol gawang Kasper Schmeichel pada menit ke-71. Kane memungkasi lagai dengan dua gol, masing-masing pada menit ke-88 dan injury time laga.

 

Redaktur : Yogi Ardhi Cahyadi
Reporter : Nicky Potts
FOTO TERKAIT: