-
In Picture: Coaching Clinic dari Pebasket NBA Enes Kanter
Kamis , 18 May 2017, 23:50 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pebasket profesional Liga Bola Basket NBA. Bigman OKC Thunder, Enes Kanter hadir di Jakarta pada Kamis (18/5). Enes datang dalam kaitannya dengan misi yayasannya, Enes Kanter Light Foundation. Yayasan pebasket Turki ini mendorong kesadaran membantu perkembangan anak melalui edukasi, pengentasan kemiskinan, dan harmoni sosial di seluruh dunia.

Erick Thohir sebagai President SEABA (Southeast Asian Basketball Association) yang juga merupakan ketua penyelenggaraan Asian Games 2018 merasa bahwa kedatangan Enes Kanter merupakan kebanggaan untuk Indonesia. Apalagi saat ini bola basket di Indonesia terus berkembang. Enes pun akan mengunjungi masjid terbesar di Indonesia yaitu Istiqlal. Dan direncanakan akan memberi bantuan kepada yayasan lokal.

Kanter adalah pebasket asal Turki yang berkiprah di Utah Jazz dan Oklahoma City Thunder. Ia lahir pada 20 Mei 1992 di Zurich, Swiss. Ia memiliki tinggi 211 cm dengan berat 111 kg. Ia menamatkan pendidikan SMA di Stoneridge Preparatory School, Simi Valley, Kalifornia. Ia melanjutkan pendidikan di University of Kentucky. Ia didraft pada 2011 ronde pertama pilihan ketiga oleh Jazz. Kanter pernah meraih FIBA Europe Under-18 Championship MVP (2009).                  

Redaktur : Yogi Ardhi Cahyadi
Reporter : Raisan Al Farisi
FOTO TERKAIT: