Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

In Picture: Percobaan Rudal Balistik Korut

Selasa 16 Mei 2017 02:47 WIB

Rep: dyah ratna meta novia/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Foto: KCNA/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Militer Korea Selatan mengatakan, Korea Utara melepaskan sebuah proyektil tak dikenal dari sebuah wilayah di dekat pantai barat. Kantor berita Korsel, Yonhap melaporkan peluncuran proyektil tersebut tampaknya merupakan rudal balistik.

Peluncuran rudal balistik tersebut dilakukan di sebuah wilayah bernama Kusong yang terletak di sebelah barat laut ibukota Pyongyang. Di lokasi tersebut pula sebelumnya Korut meluncurkan rudal jarak menengah yang sedang dikembangkan.

Peluncuran rudal balistik tersebut, jika dikonfirmasi merupakan uji coba peluncuran rudal balistik yang pertama dalam dua minggu sejak uji coba terakhir untuk meluncurkan sebuah rudal yang berakhir dengan kegagalan hanya dalam beberapa menit saat penerbangan.

Korut gagal melakukan uji coba peluncuran rudal balistik sebanyak empat kali berturut-turut dalam dua bulan terakhir. Namun telah melakukan berbagai uji coba rudal sejak awal tahun lalu dengan kecepatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Pakar senjata dan pejabat pemerintah percaya Korut telah menyelesaikan beberapa kemajuan teknis dengan uji coba rudal balistik tersebut.

Sumber : Republika, Reuters

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA