-
In Picture: KJRI Jeddah Gelar Indonesia Extravaganza
Jumat , 10 Maret 2017, 23:56 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Konsulat Jenderal RI Jeddah bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit KJRI Jeddah menyelenggarakan Gala Dinner bertajuk Indonesia Extravaganza. Acara ini dihadiri kalangan istri konsul  jenderal negara-negara sahabat di Jeddah, kaum perempuan yang bergerak di dunia seni dan bisnis dan pencinta fesyen serta kalangan media setempat Arab Saudi.

Kegiatan yang berlangsung Kamis (9/3) malam di Balai Nusantara Wisma Konjen RI Jeddah ini mempromosikan berbagai kekayaan kebudayaan dan kesenian khas Indonesia dalam bentuk pertunjukan berbagai seni tari, makanan dan jajanan khas nusantara, dan pariwisata.

Dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (10/3), kegiatan promosi batik dan pariwisata Indonesia ini sengaja dilakukan dengan memanfaatkan sambutan positif masyarakat Saudi terkait dengan kunjungan Raja Salman ke Indonesia tanggal 1-12 Maret 2017. Dalam sambutannya, Konjen RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, mengapresiasi kegiatan promosi Indonesia kepada kalangan perempuan masyarakat asing dari berbagai negara yang ada di Jeddah.

“Tak kenal, maka tak sayang. Tak akrab, maka tak cinta. Kalau Raja Salman saja memperpanjang liburannya di Bali, dapat dipastikan Indonesia menawarkan sesuatu yang menarik dan patut dikunjungi bagi warga Saudi," ucap Konjen dalam siaran persnya yang diterma dalam sambutannya mengutip sebuah pribahasa.





Redaktur : Maman Sudiaman