Sabtu 20 Sep 2014 20:30 WIB

Tata Motors Genjot Segmen Pikap Bermesin Diesel

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Tata Ace EX2
Tata Ace EX2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menunjukkan keseriusan menggarap pasar kendaraan komersial dengan menghadirkan Tata Ace EX2 di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Ace EX2 merupakan generasi penerus dari kendaraan komersial Tata Ace yang sebelumnya juga diperkenalkan di ajang yang sama tahun lalu.

"Kami berharap kami dapat mengembangkan segmen kendaraan mini pikap bermesin diesel yang mendukung kebutuhan distribusi para pemilik usaha menengah sampai ke pelosok desa," ujar Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta di IIMS, Sabtu (20/9).

Ace EX2 dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 702cc, transmisi manual 5-percepatan, velg berukuran 13 inci dan sistem kemudi yang ringan. Semua keunggulan ini diyakini memiliki tingkat efisiensi bahan bakar terbaik dikelasnya.

Untuk menunjang kebutuhan pengguna, dibagian belakang mobil juga bisa dimodifikasi oleh perusahaan karoseri sebagai mobil boks, pengangkut botol galon air, pengangkut sampah dan sebagainya. Mobil Tata ini dibanderol dengan harga Rp 69 juta dan bisa dipesan di ajang IIMS.

"Berdasarkan hasil studi pasar yang ekstensif, kami telah melakukan sejumlah perubahan pada Tata Ace EX2 agar cocok dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Tata Ace EX2 terbukti sukses di India dan kami yakin Ace EX2 juga akan sukses di Indonesia, karena India dan Indonesia memiliki karakter pasar, kontur jalan dan kebutuhan yang serupa," tambah Biswadev.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement