Sabtu 20 Sep 2014 18:02 WIB

Honda HR-V, CUV Pertama Honda di Indonesia

Rep: Agus Raharjo/ Red: Joko Sadewo
Honda HR-V
Foto: otonity.com
Honda HR-V

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini, Honda mengenalkan kendaraan andalannya yang terbaru, Honda HR-V. Mobil ini pertama kali muncul di ajang Tokyo Motor Show 2013 lalu dengan nama Vezel.

Sejak dipasarkan di Jepang mulai 20 Desember 2013, Honda Vezel merebut hati konsumen dan menempati 5 besar penjualan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di Jepang. Tahun ini, Indonesia menjadi Negara kedua Honda Vezel dikenalkan dengan nama Honda HR-V.

Di pameran otomotif tahunan Indonesia ini, masyarakat dapat melihat langsung kendaraan terbaru andalan Honda.

HR-V merupakan mobil yang didesain dengan menggabungkan konsep kemewahan mobil coupe, fungsionalitas minivan, serta ketangguhan mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Dari penggabungan ketiga konsep mobil tersebut, lahirlah model Crossover Utility Vehicle (CUV).

Mobil ini akan mengisi kekosongan market di antara segmen hatchback dengan SUV yang terlalu lebar. Hadirnya HR-V di Indonesia, membuat Honda optimis market Honda akan semakin besar tahun ini. “Pasar HR-V sangat besar di Indonesia, karena HR-V sangat potensial disini,” kata Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), Tomoki Uchida.

Honda HR-V diklaim merupakan gabungan dari Honda Civic dan Honda CR-V. Mobil ini dikembangkan untuk mengisi generasi terbaru sub compact SUV Honda. Desain HR-V dibuat menyerupai mobil coupe yang dinamis dengan sentuhan ketangguhan sebuah SUV.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement