Jumat 19 Sep 2014 19:15 WIB

Selubung BMW X4 Disingkap di IIMS 2014

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
BMW X4
Foto: Autoblog
BMW X4

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meramaikan hari kedua gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, BMW Indonesia merilis all-new BMW X4. BMW menyebut kendaraan anyarnya ini sebagai sport activity coupe (SAC) yang meneruskan garis BMW X6.

Secara visual, BMW X4 menggabungkan karakter sebuah SUV dan kemewahan klasik coupe yang sporty.

"BMW mengembangkan konsep SAC pertamanya lewat BMW X6 yang dikenalkan tahun 2008. Kini, all new BMW X4 melanjutkan kisah sukses ini dikelas premium menengah," ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim di IIMS 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (19/9).

All-new BMW X4 dibawa dengan sistem penggerak semua roda xDrive dengan teknologi performance control. Di dapur pacunya, al-new BMW X4 menggendong mesin kapasitas 1.997 cc, silinder in-line BMW TwinPower Turbo, high precision direct injection, double-vanos variable camshaft control dan pengaturan waktu katup sepenuhnya variable valvetronic.

Dengan transmisi 8-kecepatan steptronic sport, mobil mampu menggelontorkan tenaga sebesar 245hp pada putaran 5.000-6.000 rpm dan torsi puncak 350 Nm pada 1.250-4800 rpm. Dan X4 mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 6,4 detik.

"Paket BMW EfficientDynamics meminimalkan konsumsi bahan bakar dan emisi BMW X4. Termasuk fungsi auto start-stop dan coasting (meluncur), brake energy regeneration serta operasi unit tambahan sesuai permintaan," katanya.

Sementara dibagian interior, BMW memanjakan pengendaranya dengan memasang bangku depan lebih tinggi 28 milimeter dibanding bangku belakang. Desain ini sengaja dibuat untuk menciptakan perasaan coupe sport klasik. Sensasi diperkuat dengan jenis penyangga sisi kursi yang bisa menyesuiakan dengan bentuk bada penumpang yang umumny hanya disediakan oleh kursi dua individu.

Di sektor hiburan, BMW melengkapi kendaraan anyarnya dengan sistem BMW ConnectedDrive. Sistem ini memungkinkan pengendara menyambungkan sosial media Facebook, Twitter dan AUPEO! radio internet lewat BMW Apps.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement