Jumat 27 Sep 2013 18:05 WIB

Suzuki Ertiga Diesel Masih Tunggu Studi

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Mansyur Faqih
Mobil Suzuki Ertiga.
Foto: caradvice.com.au
Mobil Suzuki Ertiga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) nampaknya belum mau terburu-buru membawa Ertiga bermesin diesel ke Indonesia. Meski pun Ertiga telah menjadi model yang paling berkontribusi di Tanah Air. 

"Ertiga diesel memang sudah dijual di India. Tapi kita masih studi di sini," kata Direktur Marketing dan Jaringan Diler SIS Davy Tuilan di sela IIMS 2013, Jumat (27/9).

Menurutnya masih ada beberapa hal yang harus disiapkan untuk menyambut kehadiran Ertiga diesel. Sejumlah investasi harus disiapkan Suzuki sebelum siap memproduksinya di Tanah Air. Mulai dari investasi waktu, teknologi, suku cadang dan servis untuk menunjang unit baru. 

Karena kehadiran Suzuki diesel tidak akan diikuti dengan penambahan volume produksi Ertiga sampai pabrik baru Suzuki rampung. "Kita akan kurangi (Ertiga) bensin untuk jual yang diesel. Tunggu sampai pabrik kedua siap dan ada tambahan volume," katanya.

Sampai saat ini, ujarnya, kapasitas produksi untuk Ertiga bensin masih terbatas. Pabrik baru akan siap beroperasi pada awal 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement