Rabu 25 Sep 2013 21:57 WIB

Mitsubishi Truk Tembus Penjualan 1 Juta Unit

Rep: Agung Sasongko/ Red: Citra Listya Rini
Mitsubishi
Foto: Mitsubishi
Mitsubishi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) merayakan ulang tahunnya ke-50 dengan prestasi manis. Bulan depan alias Oktober, Mitsubishi menembus penjualan satu juta unit.

Keberhasilan ini tentu butuh kerja keras, utamanya dalam pembukaan dealer, penyediaan komponen dan layanan after sales seragam di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami mengawalinya dengan menambah line up, yang kini sudah mencapai 21 unit. Perbaikan dan penyempurnaan, sehingga apabila ada truk yang rusak di Kalimantan, bisa diperbaiki dengan cepat," kata Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Direktur, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor, kepada para wartawan di Booth Mistsubishi Fuso and Truk, Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013, Jiexpo, Kemayoran, Rabu (25/9).

Menurutnya, pencapaian itu tidak membuat Mistsubishi berpuas diri. Para kompetitor terus berinovasi. Demikian pula industri tambang dan komoditi yang melesu. Ini tentu tidak bisa dianggap remeh. Sebabnya, banyak hal yang mesti diperbaiki, termasuk memperkuat segmen infrastruktur.

"Pembangunan infrastruktur di Indonesia cukup pesat, utamanya di pulau Jawa, ini yang akan kami manfaatkan," ujar Rizwan.

Ke depan, kata dia, menjadi harapan Mistsubishi untuk tetap bertahan dalam penguasaan pangsa pasar, yang saat ini telah mencapai 50 persen. Dimana, kualitas produk berikut kemudahan perawatan dan suku cadang bakal digenjot. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement