Selasa 24 Sep 2013 19:16 WIB

Berbagai Produsen Mobil Unjuk Gigi Produk Terbaru di IIMS 2013

Red:
IIMS 2013
IIMS 2013

REPUBLIKA.CO.ID, -- Bagi Anda para penggemar otomotif, terutama mobil, tentunya tidak akan melewatkan event akbar tahunan yang satu ini, 21st International Motor Show. Berbagai produsen mobil ternama sudah pasti memamerkan mobil keluaran terbaru, termurah, maupun  terfavorit yang bisa Anda pilih sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda hingga 29 September besok.

Pemilihan lokasi di Kemayoran dengan ruang eksibisi yang lebih luas juga semakin mempermudah akses para pengunjung. Area eksibisi dibagi menjadi  2 (dua) yaitu area aksesoris dan area kendaraan. Ragam produsen dan distributor aksesoris mobil, mulai dari kaca film, sound system, perlengkapan interior, hingga alat pelacak kendaraan dan navigasi lengkap dipamerkan. Berbagai merek yang sudah tidak asing lagi di dunia otomotif  seperti Sun Gard, Illumar, 3M, Focal, Achilles, Bridgestone, Garmin, Autotrack, dan masih banyak lagi, dapat Anda temukan dengan mudah.

Untuk kendaraan, jangan ditanya. Begitu memasuki Hall A1, booth-booth dengan display menarik langsung menyita perhatian Anda. 3 (tiga) booth yang dapat langsung terlihat dari gerbang Hall A1 ini antara lain Mazda, Chevrolet, dan Ford. Lampu gemerlap lengkap dengan slideshow campaign yang diusung masing-masing produsen pun semakin memudahkan navigasi Anda dalam ruang pameran.

Booth  lainnya pun tak kalah menarik. Coba tengok booth Daihatsu yang sukses menarik minat pengunjung pada mobil versi murahnya yaitu Alya. Menariknya, prototype mobil Alya ini ditampilkan dalam bentuk potongan di beberapa bagian penting sehingga Anda bisa melihat dengan detail bahan, mesin, hingga kapasitas mobil tanpa perlu repot mengintip maupun membuka tutup pintu & kap mesin.

Tidak hanya mobil murah saja yang meningkatkan antuasiasme pengunjung. Sebuah prototype mobil Honda terbaru bernama Honda Mobilio, tidak dapat dipungkiri menjadi primadona dalam event ini. Selain bodynya yang cukup stylish, ini kali pertama Honda merilis model SUV berkapasitas besar dengan harga terjangkau yaitu mulai dari Rp 150 juta. Tidak heran kalau banyak pengunjung yang sudah melakukan pre-order unit mobil yang akan diluncurkan ke publik secara resmi per awal tahun 2014 mendatang. Walau sekilas mirip dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Honda Mobilia memiliki lekuk body dan elemen lampu belakang yang lebih modern & classy.

Tidak ketinggalan juga ada booth Datsun, yang masih merupakan  1 grup perusahaan dengan Nissan. Pada event ini, Datsun yang sempat lama tidak terdengar kabarnya sejak tahun 1986, muncul kembali dengan promo harga yang menggiurkan. Selain untuk merebut perhatian pasar, Datsun juga ingin sekaligus memanfaatkan momen mobil murah yang tengah santer di Indonesia, khususnya Jakarta.

Selain memanjakan mata dengan berbagai model mobil, tidak lupa event-event seru seperti photo competition dan car sketch competition juga dapat Anda ikuti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement