Jumat 20 Sep 2013 10:18 WIB

Ini Rahasia Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R
Foto: Mansyur Faqih/Republika
Suzuki Karimun Wagon R

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suzuki Karimun Wagon R telah menyapa masyarakat Tanah Air pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Kamis (19/9). Meski pun, Suzuki masih belum mau melakukan penjualan terhadap produk tersebut dan bahkan menyimpan rapat harga jualnya.

Seperti apa produk yang kini mewarisi nama Karimun tersebut? Direktur Marketing dan Jaringan Diler SIS, Davy Tuilan menjelaskan, unit ini dibuat berdasarkan proporsi desain Wagon R Jepang yang kokoh.

Ditambah grill lebar dan head lamp besar berikut lensa berwarna biru di bagian atas yang menciptakan tampilan kuat dan dinamis. Meski mungil, produk ini dikatakan memiliki interior yang lapang berkat penggunaan sudut yang tegas. 

Tempat penyimpanan menjadi satu hal yang menarik diperhatikan di Wagon R. Memang, ruang bagasi dapat diperluas dengan melipat kursi belakang untuk memuat barang yang lebih besar atau panjang.

Namun, mobil ini memiliki rahasia. Yaitu, laci yang tersembunyi di bawah kursi penumpang depan. Laci ini dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang sehingga tak perlu memakan ruang berlebih di kabin.

Mobil ini menggendong mesin K10B dengan tenaga 68 PS. Dengan kombinasi bodi kompak, dapat menghasilkan daya berkendara responsif dan nyaman serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

"Harganya pasti terjangkau, karenanya kami yakin Wagon R ini dapat dinikmati oleh segmen pasar yang lebih besar. Seperti konsumen yang saat ini masih menggunakan sepeda motor atau juga mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas," papar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement