Kamis 19 Sep 2013 23:07 WIB

Alih-Alih LCGC, Ford Malah Sasar Mobil Kompak

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Mansyur Faqih
Ford Fiesta
Foto: Ford
Ford Fiesta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah ramainya pembicaraan mengenai kendaraan murah dan ramah lingkungan (LCGC), Ford Motor Indonesia (FMI) justru fokus pada pengembangan mobil kompak. Hal ini dibuktikan Ford dengan merilis dua mobil kompak terbarunya, New Fiesta (hatchback kompak) dan All New Eco Sport (SUV kompak). 

Managing Director FMI, Bagus Susanto mengungkapkan pertumbuhan di segmen ini terus meningkat. Di Indonesia pertumbuhan mobil kompak diperkirakan akan mencapai 40-50 persen sampai akhir tahun ini. 

"Seiring dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat medium ke atas. Anak muda yang memiliki buying power mereka ingin beli mobil yang lincah tapi tetap hemat," ungkapnya di sela perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di Jakarta, Kamis (19/9). 

Sampai 2013, Ford akan menambah portofolio dengan jajaran mobil kompak. Hal ini bukan hanya demi mendukung tren yang akan berkembang di Indonesia, melainkan juga mengikuti tren otomotif secara global.

"Dua dari tiga kendaraan yang dijual global adalah small car yang akan menjadi bagian penting dari penjualan kendaraan global," ungkap Bagus. 

Ditambahkan, kehadiran New Fiesta akan berkontribusi cukup besar pada bisnis Ford. Mengingat, produk ini menjadi salah satu produk unggulan Ford pada segmen hatchback. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement