Kamis 19 Sep 2013 21:07 WIB

New Ford Fiesta Meluncur di IIMS 2013

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Mansyur Faqih
Logo Ford Motor
Logo Ford Motor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 menjadi penanda bagi lahirnya kendaraan baru milik Ford, New Fiesta dan All New Eco Sport. Keduanya masuk ke dalam jajaran mobil kompak dari segmen yang berbeda, New Fiesta untuk kompak hatchback dan All New Eco untuk kompak SUV.

Sayangnya, All New Eco Sport baru akan dilepas ke pasar Indonesia pada awal tahun depan. "New Fiesta dirancang untuk mendefinisikan kembali standar di kelasnya dengan lebih banyak fitur dan teknologi," kata Managing Director PT Ford Motor Indonesia, Bagus Susanto di sela peluncurannya di IIMS 2013 Jakarta, Kamis (19/9). 

Sebagai standar baru dalam mobil hatchback kompak, New Fiesta dibawa dengan beberapa fitur unggulan. Antara lain, fitur Ford Sync yang memungkinkan pengguna bisa menerima pesan singkat (SMS) secara langsung dari kendaraan. 

"New Fiesta juga dilengkapi dengan push start button, electronic automatic temperature control dan rain sensing wiper yang berjalan otomatis saat hujan," ungkap Bagus.  

New Fiesta dibawa dengan mengusung mesin empat silinder 1.5L Ti-VCT global. Jantung pacu ini mampu menghasilkan tenaga 112 PS pada 6.300 rpm dan torsi maksimum 140 Nm pada 4.400 rpm. Mesin ini juga sanggup dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan Ford PowerShift atau transmisi manual lima percepatan.  

Segi keselamatan, New Fiesta dibekali dengan ESP (electronic stability program) yang mampu mengendalikan mobil terutama ketika berjalan di jalan licin. 

New Fiesta dibanderol dengan harga mulai dari Rp 188,9 juta sampai Rp 228,85 juta dengan lima varian. New Fiesta memberikan tujuh pilihan warna, celestial blue, true red, artic white, highlight silver, metropolitan grey, black mica dan phantom purple. "Saya yakin satu dari dua produk baru Ford akan menjadi bintang di IIMS 2013," ujar Bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement