IIMS 2013 Ajang 'Pamer' Kemajuan Industri Otomotif Tanah Air
Thursday, 19 September 2013, 10:29 WIB
IIMS 2013

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Panitia Penyelenggara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Johnny Darmawan, mengatakan dalam situasi ekonomi dunia yang tengah melesu, industri otomotif Indonesia justru mengalami kemajuan. Ini dilihat dari produksi dan penjualan kendaraan roda empat di tanah air.

"Dalam periode semester II, industri otomotif Indonesia masih dalam kondisi stabil, saat ini penjualan kendaraan bermotor mencapai 1.065 juta unit atau 1,7 persen," kata dia dalam laporan penyelenggaraan IIMS, Kamis (19/9).

Menurut dia, pada Juni-Juli, produksi kendaraan roda empat mencapai 620 ribu unit, dan permintaan terus meningkat. Bila dibandingkan dengan negara ASEAN lain, market share penjualan kendaraan roda empat Indonesia mencapai 1.160 juta unit  atau 32,3 persen dari 3,7 juta unit untuk market share Asean.

Karena itu, melalui. IIMS 2013 ini diharapkan jadi momentum menunjukan kemajuan ekonomi dan industri otomotif Indonesia.

"Kami percaya Industri otomotif Indonesia menjadi yang terbesar dalam waktu tak lama lagi," kata dia.

IIMS 2013 dibuka hari ini. Hadir dalam pembukaan, Wakil Presiden Indonesia Boediono, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menpora Roy Suryo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

IIMS 2013 akan berlangsung selama 10 hari mulai dari 19-29 September 2013.

Redaktur : Hazliansyah
Reporter : Agung Sasongko
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.