Kamis 18 Sep 2014 18:58 WIB

Ini Keunggulan All New Mazda2

All New Mazda2
Foto: mazda
All New Mazda2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mazda Motor Indonesia meluncurkan All New Mazda2 sebagai city car terbaru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Mobil ini mengadopsi fitur terlengkap kendaraan Mazda generasi keenam. 

"Mazda memahami bahwa esensi berkendara bukan hanya berpusat pada perpindahan dari satu titik ke titik lain, namun bagaimana pengemudi dapat menikmati pengalaman berkendaranya," ujar President Director PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, Kamis (18/9). 

All New Mazda2 mengadopsi rangkaian SKYACTIV Technology. Yaitu perpaduan sempurna dari performa berkendara, teknologi ramah lingkungan, serta keamanan. 

Dimulai dari mesin SKYACTIV-G 1.5L yang sangat efisien dengan teknologi injeksi langsung serta rasio kompresi sangat tinggi, yaitu 13:0:1. Unit itu juga berbobot ringan dan memiliki resistensi mekanis yang rendah.

Didukung pula dengan terobosan teknis yang terdiri dari dual sequential valve timing, multi-hole injectors, cavity pistons, dan sistem pembuangan 4-2-1. Sehingga mesin memberikan lebih banyak keunggulan untuk efisiensi bahan bakar, kontrol performa, dan emisi pada kelasnya. 

All New Mazda2 menawarkan dua jenis transmisi enam percepatan. Yaitu transmisi manual dan otomatis. 

Sebagai mobil generasi terbaru, All New Mazda2 juga dibangun dengan metode khusus untuk struktur konstruksi, teknik pengelasan, dan kombinasi besi baja high-tensile dan ultra-high-tensile.

Keseluruhannya memberikan performa mengagumkan pada tiga area utama. Yakni keamanan saat terjadi benturan, kenikmatan berkendara, dan perasaan menyatu dengan mobil.

All New Mazda2 juga mengadopsi fitur i-Stop (idling stop system) Mazda yang secara otomatis menghentikan kinerja mesin di saat kendaraan sedang berhenti untuk mencegah pemborosan bahan bakar dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Mesin akan kembali hidup secara otomatis saat pedal rem dilepas atau gas mulai dipijak. 

All New Mazda2 merupakan kendaraan pertama Mazda di Indonesia yang dilengkapi dengan MZD Connect. Yaitu sebuah fitur yang memungkinkan penggunaan konektivitas internet dan layanan social networking dengan aman dan mudah ketika sedang transit.

Fitur ini juga berperan sebagai entertainment hub yang memungkinkan pemutaran beragam format media yang populer. Pusat komando MZD Connect disesuaikan dengan posisi terbaik pengemudi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan berkendara dengan konsep Heads-up Cockpit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement