Jumat 19 Sep 2014 06:22 WIB

Tata Nexon, SUV Mini Bertenaga Ganda

Tata Nexon
Foto: motorbeam.com
Tata Nexon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tata Motors ikut memamerkan calon jagoan masa depannya di pameran IIMS 2014 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Namanya Nexon, SUV kompak bertenaga ganda. Tak hanya mengandalkan mesin bensin, mobil konsep ini juga sudah dibekali motor listrik pada dapur pacunya. 

Secara desain, Tata Nexon memiliki desain minimalis dan rapih. Terinspirasi dari paduan warna abu-abu jalanan perkotaan dan birunya angkasa.  Mobil konsep Nexon ini melanjutkan DNA desain anyar Tata Motors lewat pintu DLO (day-light opening). Pintu ini pertama kali ditampilkan pada mobil konsep Tata Megapixel.

“Desain konsep Nexon adalah sebuah compact SUV yang tenaganya disuplai oleh mesin bensin 1.2 liter smart-boosted, dan motor listrik penggerak kedua roda belakangnya untuk kemampuan berkendara secara 4WD – sistem penggerak terbaru hasil pengembangan Tata Motors,” ungkap Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta seperti dikutip dari Sportku.

Mesin bensin 3-silinder ini, lanjut Biswadev, mampu menghasilkan output yang impresif dengan tenaga maksimal 81 kW dan torsi puncak 170 Nm. Torsi tambahan sistem penggerak dihasilkan oleh motor listrik dari kedua roda belakangnya membuat desain konsep Nexon dapat mencapai kecepatan maksimal 180 kpj.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement