Senin 22 Sep 2014 20:29 WIB

Suzuki Angels Tak Hanya Cantik, Tapi...

Rep: Niken Paramita/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
 Sales Promotion Girl (SPG) sedang bersiap diri untuk bertugas di mall hewan qurban milik H. Doni, di Jalan Akses UI, Depok, Selasa (9/10). (Rakhmawaty La'lang)
Sales Promotion Girl (SPG) sedang bersiap diri untuk bertugas di mall hewan qurban milik H. Doni, di Jalan Akses UI, Depok, Selasa (9/10). (Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak bisa dipungkiri kehadiran wanita-wanita cantik dengan penampilan menarik menjadi yang paling ditunggu dari hajatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS). Orang mungkin lebih mengenal pekerjaannya dengan sebutan Sales Promotion Girls (SPG).

Para SPG menjadi pemanis ditengah lautan kuda besi yang berjajar sepanjang Hall A, B, C dan D JIExpo Kemayoran, Jakarta. Tak ketinggalan dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menampilkan deretan mobil teranyarnya.

Suzuki menyebut para SPG-nya dengan nama Suzuki Angels. Suzuki Angels diakui Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra dipilih melalui seleksi ketat. Suzuki menyaring 40 dari 800 pelamar yang masuk.

"Mereka bukan hanya harus memenuhi 3B, brand, beauty dan behavior tapi juga 1S, soft skill. Bagaimana mereka bisa mempresentasikan Suzuki di depan pengunjung," kata Donny.

Tak tanggung-tanggung, Suzuki bahkan memberikan pelatihan khusus public speaking di London School of Public Relation bagi para Angels mereka. Sementara untuk pengetahuan produk, mereka dibekali dengan training secara internal.

Bukan hanya itu, Suzuki juga memberikan apresiasi khusus bagi lima Angels terbaik. Mereka akan mendapatkan hadiah mulai Rp 1-5 juta. Khusus bagi angels yang terpilih sebagai Miss Motor Show langsung mendapat Rp 10 juta

"Kita menginvestasikan hampir Rp 1 miliar untuk membawa Suzuki Angels di IIMS, seleksinya sudah jauh-jauh hari dari beberapa bulan lalu," ujarnya.

"Selain bisa menambah penghasilan, menjadi Suzuki Angels juga membawa banyak keuntungan untuk karir saya, bisa mendapat pelatihan bersertifikat, jaringan kerja dan teman," ujar salah satu Suzuki Angels.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement