Ahad 29 Sep 2013 17:53 WIB

Produk Mobil Murah Tak Mampu Merajai Penjualan di IIMS 2013

Rep: Agung Sasongko/ Red: Nidia Zuraya
Toyota Agya                      (Republika/Yogi Ardhi Cahyadi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Toyota Agya (Republika/Yogi Ardhi Cahyadi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota Agya, andalan Toyota Astra Motor (TAM) untuk pasar mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC), belum mampu mengalahkan kepopuleran Toyota Avanza. Itu tercermin dalam rekap penjualan Toyota dalam ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013, Jiexpo, Kemayoran, Jakarta.

Data yang diterima ROL, Ahad (29/9), hingga Jumat (27/9) kemarin, Toyota berhasil menjual Agya baru terjual 140 unit atau 19 persen dari penjualan total Toyota, 738 unit. Sedangkan, Avanza terjual 214 unit atau 29 persen.

Bagaimana dengan Innova, Toyota hanya menjual 103 unit atau 14 persen. Etios Valco, Hacthback besutan terbaru hanya terjual 74 unit atau 10 persen.

Bila dibandingkan secara Head to Head dengan Daihatsu, Toyota kalah secara angka. Daihatsu 430 unit atau 55 persen dari total penjualan 779 per Jumat kemarin. Namun, penjualan Xenia alami penurunan. Di penyelenggaraan IIMS, Xenia terjual 187 unit atau 15 persen saat itu. Tahun ini, hanya 137 unit Xenia yang terjual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement