Rabu 27 Aug 2014 04:00 WIB

7 Kesalahan Mendesain Rumah (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Menata rumah dengan apik
Menata rumah dengan apik

REPUBLIKA.CO.ID, Mendesain rumah tinggal atau interior ruang umumnya harus dilakukan dengan penuh pertimbangan. Beberapa hal patut diperhatikan, jika tidak, maka Anda akan cepat bosan.

Mendesain interior rumah tidak semata-mata mengenai cat tembok dan furnitur. Ada unsur-unsur lain yang perlu Anda perhatikan. ROLers, berikut setidaknya tujuh kesalahan kecil yang sering dilakukan seseorang ketika mendesain rumah dan interior ruangannya, dilansir dari Good House Keeping, Rabu (27/8).

5. Ruang makan dicat biru

Warna biru di dapur atau ruang makan Anda justru akan mengurangi nafsu makan. Beberapa penelitian menunjukkan warna di dapur dan ruang makan sangat memengaruhi selera makan penghuni rumah.

Warna-warna nan cerah, seperti cokelat terang atau oranye akan meningkatkan nafsu makan.

Para ahli diet menyarankan pasiennya untuk makan di atas piring bewarna biru, khususnya makan malam. Sebab, hal itu terbukti efektif menurunkan beberaa kilogram berat tubuh si pasien.

6. Ventilasi udara terlalu rendah

Tirai atau langit-langit rumah, termasuk ventilasi udara yang sering kali menjadi bingkai jendela sebaiknya dipasang sedikit tinggi. Jika itu dipasang terlalu rendah, maka akan memblokir cahaya natural dan mengesankan rumah Anda begitu pengap dan sempit.

7. Perabotan rumah semua bewarna solid

Bila Anda memilih perabotan atau aksesoris kamar, seperti seprai dan sarung bantal, maka jangan sampai membuat kesalahan. Hindari terlampau banyak menggunakan warna-warna solid atau senada. Misalnya, hindari menggunakan alas kasur yang senada dengan wallpaper kamar Anda. Itu akan membuat Anda bosan dan desain Anda akan tampak datar serta tidak enerjik. Justru, pilihlah warna-warna ceria untuk membuat tekstur kamar Anda indah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement