Selasa 19 Aug 2014 09:24 WIB

4 Tips Perawatan Wajah Dasar untuk Pria

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Perawatan wajah
Foto: Reuters
Perawatan wajah

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Perawatan wajah itu tidak selalu dilakukan kaum hawa saja. Banyak sekali pria dewasa diera modern ini yang ingin tetap awet muda dengan wajah yang sehat. Perawatan wajah harus menjadi bagian integral dari rutinitas perawatan kulit pria setiap harinya. ROLers, berikut empat tips perawatan wajah yang sangat mendasar dan perlu diperhatikan pria, dilansir dari Time Soft India, Selasa (19/8).

1. CTM itu penting

Seperti halnya wanita, rutinitas CTM alias cleansing, toning, dan moisturizing penting untuk pria. Pria juga terkena polusi, asap mobil, asap rokok, dan polutan lainnya setiap hari yang merusak kulit. Selain itu, pria cenderung memiliki kulit berminyak dan lebih tebal daripada wanita. Mereka juga perlu menggunakan pembersih wajah yang baik yang bekerja untuk semua jenis kulit.

2. Gunakan scrub wajah

Menghilangkan sel-sel mati dari permukaan kulit wajah akan menjadikan pria bercahaya dan sehat. Sekali sepekan, pria harus menggunakan scrub wajah yang lembut untuk membantu menghaluskan kulit dan menghilangkan kusam. Keuntungan dari menggunakan scrub adalah melembutkan folikel rambut, sehingga meminimalkan iritasi setiap kali bercukur.

3. Hindari keriput

Kulit di sekitar mata mengandung keringat dan kelenjar minyak yang sedikit, sehingga sangat rentang terdehidrasi. Hal ini kemudian menimbulkan garis halus dan kerutan pada akhirnya. Untuk mencegah hal ini, oleskan sedikit krim mata di sudut-sudut mata Anda setiap pagi dan sebelum tidur. Pilihlah krim mata khusus pria yang banyak dijual di toko.

4. Lip balm juga penting

Apakah Anda tahu bahwa bibir itu juga memiliki usia? Perhatikan dengan seksama bibir Anda di cermin dan Anda akan melihat garis-garis halus. Semakin berlalu waktu, maka garis-garus halus di bibir Anda semakin jelas. Pria juga perlu memerhatikan hal ini dengan mengoleskan lip balm yang mengandung SPF tinggi disiang hari. Lip balm bukan lipstik bewarna yang kebanyakan dipakai oleh wanita. Lip balm akan menghidrasi bibir Anda. Gunakan juga dimalam hari sebelum tidur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement