Jumat 18 Oct 2013 15:17 WIB

4 Tips Sukses Berbisnis Online

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Memulai Bisnis Online
Foto: Corbis.com
Memulai Bisnis Online

REPUBLIKA.CO.ID, Berbisnis online saat ini terbilang menjanjikan. Bayangkan saja, kita bisa memiliki toko yang buka 24 jam dengan biaya operasional dan pemeliharaan yang bisa jadi lebih rendah dibanding toko biasa yang bertebaran di mal-mal.

HijUp.com adalah contoh fashion e-commerce pertama di dunia yang menampilkan lebih dari 70 merek terpilih di Indonesia yang menyediakan berbagai macam kebutuhan fashion Muslimah. Tentu dalam perjalanannya HijUp.com tidak langsung menuai kesuksesan seperti sekarang. Dara Pratiwi selaku Public Relation dari HijUp.com berbagi tips-tips sukses berbisnis online seperti berikut ini:

 

1. Belajar dari orang lain. 

Belajar dari orang-orang yang sudah sukses menekuni bidang bisnis online agar kita bisa tahu apa yang harus dilakukan.

 

2. Riset

Lakukan riset terlebih dahulu agar tahu apa yang ingin dijual dan target utamanya siapa. “Kita harus tahu target utamanya siapa agar kita bisa membuat strategi marketing,” ujar Dara.

 

3. Ciptakan kepercayaan kepada konsumen. 

Jika kita ingin  bisnis online, maka ciptakan kepercayaan kepada konsumen, misalnya dengan menggunakan gambar yang asli tanpa editan agar konsumen tidak merasa tertipu. “Gambar yang diperlihatkan harus sesuai dengan aslinya, seperti detailnya, ukurannya, dan warnanya,” ujar wanita berusia 23 tahun ini.

 

4. Follow your passion. 

Jika gagal jangan berkecil hati, putus asa, bahkan menyerah, karena kegagalan adalah sebuah  kesuksesan yang tertunda. “Banyak pengusaha yang awalnya gagal, tapi karena mereka tekun dan konsisten akhirnya mereka sukses,” ujar Dara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement