Kamis 29 Aug 2013 13:09 WIB

Kulit Sehat Ala Perempuan Korea

Perempuan Korea berkulit mulus/ilustrasi
Foto: soompi.com
Perempuan Korea berkulit mulus/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Kulit perempuan Korea selalu kelihatan awet muda dan minim kerutan. Kulit mereka mulus, halus, dan bebas jerawat. Padahal, perempuan Korea jarang pergi ke tempat perawatan kulit yang menghabiskan biaya besar. 

Rahasia kebersihan wajah perempuan Korea ternyata terletak di kerajinan mereka menjaga kebersihan kulitnya. Astrid Tjahyanto, Training Manager for Etude House Product, salah satu merek kosmetik terkenal di Korea, mengatakan perempuan Korea sering menggunakan masker wajah. 

Masker ini berfungsi untuk mengangkat kotoran secara mendalam serta menjaga kekencangan kulit. Menggunakan masker tidak sulit, katanya, ikuti saja petunjuk pemakaian yang tertera di bungkus masker. 

Satu lagi kebiasaan baik perempuan Korea. Mereka jarang menggunakan kosmetik dari produk yang bahan kimianya berlebih. Kosmetik yang dipakai biasanya dipilih yang terbuat dari bahan-bahan alami dan tidak terlampau banyak kandungan bahan kimianya. 

Tentu saja, Astrid menambahkan semua itu tidak akan menghasilkan kulit yang bersih dan sehat bila langkah dasar berupa membersihkan wajah acapkali diabaikan. “ Cleansing sangat penting, dan perempuan Korea menyadari itu,” ujarnya. 

Cuci muka pada pagi dan malam hari dengan sabun muka. Selain itu, bersihkan wajah dengan pembersih muka sebelum menggunakan riasan. Harus diingat, pembersih wajah harus digunakan dengan komplit. Jangan hanya memakai susu pembersihnya, gunakan juga penyegarnya. Lakukan kegiatan ini dua kali sehari. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement