Senin 15 Jul 2013 14:07 WIB

Cara Alami Haluskan Telapak Tangan

Telapak tangan halus/ilustrasi
Foto: listedium.com
Telapak tangan halus/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Kulit telapak tangan yang kasar sering kali membuat kita kurang percaya diri. Terlebih ketika harus bersalaman. Jangan cemas. Ada cara alami untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar dan pecah-pecah. Tak perlu biaya mahal untuk itu. Bahkan, bahannya pun bisa didapatkan secara alami. Berikut di antaranya:

 

Kulit pisang

Cara menghaluskan kulit telapak tangan bisa juga dengan mengoleskan kulit pisang ke telapak tangan secara merata. Tunggu sampai kering. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukanlah cara ini sesering mungkin, maka telapak tangan segera menjadi halus.

 

Buah alpukat

Selain untuk menghaluskan kulit wajah dan tubuh, buah ini bisa juga digunakan untuk menghaluskan kulit telapak tangan. Caranya adalah dengan mengambil buah alpukat yang sudah matang seperlunya. Haluskan daging buahnya. Kemudian usapkan ke telapak tangan sambil dipijat-pijat. Terakhir, bilaslah dengan air bersih.

 

Kopi Bubuk, Gula, dan Minyak Zaitun 

Ambil satu sendok makan gula dan satu sendok teh kopi. Letakkan di telapak tangan kamu dan tambahkan sedikit minyak zaitun atau bisa diganti dengan minyak goreng saja. Kemudian, usapkan kedua telapak tangan kamu kira-kira selama 30 detik. Basuh tangan dengan air sampai benar-benar bersih. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement