Jumat 22 Mar 2013 09:16 WIB

Trik Make-up Cantik untuk Perempuan Matang

Cantik di usia matang
Foto: smileessential.co.uk
Cantik di usia matang

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa bilang tidak lagi bisa tampil menawan setelah usia menginjak kepala empat? Memang, memasuki usia itu, kulit tidak lagi seelastis dulu. Jika saat masih muda kulit kita terlihat kencang dan mulus, mungkin kerut sudah mulai muncul sekarang. Akibatnya, sapuan make up tidak lagi 'menempel' sempurna di wajah. 

Tapi itu bukan halangan untuk tetap tampil menawan. Asal tahu trik ber-make-up, maka kerut di wajah bukan 'musuh' yang harus ditutup-tutupi. Toh, semua itu hal alamiah. Lagipula banyak cara bisa dilakukan untuk tetap tampil menawan berapa pun usia Anda. 

Berikut ini beberapa tips berdandan untuk wanita usia matang. Tapi lepas dari itu semua, inner beauty atau kecantikan dari dalam diri Andalah yang utama. 

* Gunakan selalu produk kosmetika yang mengandung pelembab. Zat ini sangat berguna untuk mengembalikan elastisitas kulit yang mulai menurun. Selain itu produk ini sangat tepat digunakan oleh wanita yang sudah menopause. Biasanya kulit wanita setelah masa itu mulai mengering dan berkerut. Tapi perlu diingat, produk kosmetik yang dipilih harus tetap disesuaikan dengan jenis kulit Anda.

* Gunakan riasan yang tidak terlalu tebal. Sapukan riasan ringan saja ke wajah Anda. Warna muda jauh lebih cocok digunakan untuk riasan mata dibandingkan warna gelap. Hindari pemakaian warna gelap di kelopak mata agar mata tidak terkesan lebam. Gunakan pensil mata tipis saja sekedar mempertegas garis mata.

* Bagi Anda yang memiliki bulu mata dan alis tipis tidak perlu khawatir. Agar alis dan bulu mata Anda tetap terlihat alami gunakan maskara warna cokelat di samping warna hitam. Pemilihan dua warna ini akan membuat bulu mata Anda terlihat lebih tebal tanpa meninggalkan kesan alami.

* Untuk lipstik, pakailah warna pink atau yang bertepi coklat. Warna ini akan menimbulkan kesan dewasa dan matang sekaligus ceria. Hindari pemakaian warna merah marun agar tidak terlihat tua. Begitu pula warna merah menyala agar tidak terkesan centil. Pilihlah warna lipstik yang tidak berkilau untuk menimbulkan kesan anggun. 

* Jangan pernah takut untuk mencoba hal baru dalam merias wajah. Bagaimana pun dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk tahu riasan wajah seperti apa yang tepat untuk Anda. Jadi tidak ada salahnya untuk terus mencoba model dan gaya baru. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement