Kamis 28 Feb 2013 11:25 WIB

Tips Make-Up untuk Si Kacamata

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Endah Hapsari
Makeup untuk si kacamata/ilustrasi
Foto: wallpaperuser.com
Makeup untuk si kacamata/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah merias mata, tambahkan shimmer di sekitar mata agar tampilannya jadi lebih hidup. Wajah sudah dipoles bedak. Pipi juga memerah cantik akibat perona. Namun, kacamata yang bertengger di hidung membuat riasan mata jadi tertutup.

Ratna Dewi, product category make up manager The Body Shop Indonesia, membagi tips agar pemakai kacamata bisa tetap memiliki riasan mata yang menarik. Perempuan yang sehari-hari memakai kacamata telah menarik perhatian di bagian mata. Orang yang berhadapan dengannya otomatis langsung melihat ke mata.

Karena itu, riasan di mata justru harus lebih ditonjolkan. Usahakan menggunakan warna-warna yang cerah sebagai perona mata. “Hindari menggunakan warna tua,” lanjut Ratna. Mainkan dandanan dalam gaya yang lebih manis, seperti merah muda, oranye, pastel, atau ungu muda. Dikatakan Ratna, warna-warna tadi tidak mencolok tapi hidup. Biarkan pula warna bibir senada dengan perona mata. Selain itu, juga bubuhkan lipglossagar tampilan lebih menyala dan segar.

Supaya mata tampil lebih hidup, Ratna menyarankan menggunakan shimmer di sekitar mata. Efek berkilauan shimmerakan membuat mata lebih cerah meski tertutup kacamata.

Di samping itu, menggunakan maskara juga bisa dilakukan agar bulu mata terlihat bervolume. Bulu mata yang lentik dan padanan riasan yang pas akan membuat lawan bicara langsung memusatkan perhatiannya pada mata. Bagian alis juga bisa dimainkan dengan sedikit menebalkannya. Usahakan warna alis sesuai dengan bola mata. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement