Jumat 08 Feb 2013 12:09 WIB

Jangan Salah Pilih Lipstik, Begini Jurus yang Pas

Pilih lipstik yang pas
Foto: abcnews.go.com
Pilih lipstik yang pas

REPUBLIKA.CO.ID, Tak semua warna kulit bisa menerima lipstik warna merah. Kalau pun keinginan memakai lipstik warna merah begitu menggebu, Anda perlu menyesuaikannya merah yang bisa 'masuk' ke kulit Anda. Memilih warna merah yang pas terkadang tidaklah mudah mengingat banyaknya lipstik dengan warna merah yang berbeda-beda.

Untuk mendapatkan warna merah yang pas, ikuti tips dari ahli tata rias berikut ini:

1. Sesuaikan dengan kulit

Jika warna kulit Anda cenderung pucat, akan lebih baik memilih lipstik warna merah murni. Sedangkan untuk kulit berwarna dan bersinar sebaiknya memakai warna merah kecokelatan. Jika gigi agak kekuningan, warna merah yang mengandung biru akan membuat gigi tampak lebih putih.

2. Coba di bibir

Saat Anda akan membeli lipstik, cobalah di bibir, jangan di tangan. Bagaimanapun warna kulit di bibir dan di tangan tidaklah sama.

3. Oleskan dengan benar

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, oleskan lipstik langsung dari tabungnya atau menggunakan kuas. Oleskan dari garis luar ke dalam, taburkan sedikit bedak dan oleskan sekali lagi.

4. Sempurnakan dengan pensil bibir atau lip liner

Jika Anda ingin memakai lip liner, gunakan warna netral atau yang senada dengan warna bibir Anda. Dengan demikian jika lipstik menghilang, garis bibir tidak terlalu kelihatan.

5. Ikuti naluri

Jika Anda bingung warna mana yang bagus, cobalah yang menurut kata hati Anda bagus saat pertama kali melihatnya. Lalu dengarkan lagi kata hati Anda saat melihat hasil olesan lipstik yang Anda cobakan di bibir. Akan lebih baik lagi jika Anda mengajak teman untuk memberikan pendapatnya.

6. Eksperimen

Jika warna lipstik terlalu merah menyala buat Anda, cobalah lipgloss yang diwarnai. Lipstik yang berminyak memang terlihat basah, tapi mudah belepotan dan tidak tahan lama. Sedangkan lipstik jenis matte biasanya lebih tahan lama, tapi mudah mengering. Untuk mengatasinya oleskan pelembab sebelum menggunakan lipstik .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement