Senin 25 Aug 2014 11:41 WIB

Makanan yang Bisa Pengaruhi Kehidupan Seks Anda (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Wagyu Steak.
Foto: Republika/Wihdan H
Wagyu Steak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ahli Kesehatan, Cynthia Sass mengatakan hubungan antara makanan dan dorongan seksual bukanlah isapan jempol belaka. 

Studi menunjukkan bahwa makanan dan nutrisi tertentu memainkan peran dalam meningkatkan libido dan mendukung kehidupan seks yang sehat. 

Berikut adalah berbagai makanan yang bisa memengaruhi kehidupan seksual Anda, dilansir dari Health.Com, Senin (25/8).

4. Almond

Pengaruh: Baik

Almond mengandung seng, selenium, dan vitamin E yang merupakan vitamin dan mineral penting bagi kesehatan seksual dan reproduksi. Selenium dapat membantu masalah infertilias dan vitamin E meningkatkan kesehatan jantung. 

Zinc adalah mineral yang membantu produksi hormon seks pria dan dapat meningkatkan libido.

Aliran darah penting untuk organ intim Anda, sehingga lemak baik, seperti omega-3, asam lemak yang ditemukan dalam almond merupakan makanan terbaik untuk dikonsumsi.

5. Steak

Pengaruh: Buruk

Daging tidak memberikan protein dan seng. Daging juga cenderung tinggi lemak jenuh dan kolesterol. Diet daging sering dikaitkan dengan risiko diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung. Kondisi kesehatan buruk tersebut dapat memengaruhi sirkulasi darah dan fungsi seksual.

Terlebih lagi, sebuah penelitian yang diterbitkan pada 2006 di Chemical Senses menyarankan bahwa makan daging dapat membuat bau badan kurang sedap. Dalam studi tersebut, 17 laki-laki makan daging rutin dan 17 lainnya tidak selama dua pekan. 

Wanita diminta menilai daya tarik mereka berdasarkan bau, mulai dari bantalan ketiak, dan mereka cenderung memilih laki-laki yang tidak makan daging.

6. Ubi jalar

Pengaruh: Baik

Ubi jalar kaya akan potasium yang membantu melawan tekanan darah tinggi yang berhubungand engan risiko disfungsi ereksi. Ubi jalar juga kaya beta-karoten, memberikan tubuh vitamin A yang penting bagi mereka penderita infertilitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement