Sabtu 16 Aug 2014 09:42 WIB

9 Hal yang Harus Diketahui Tentang Suami Anda (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Pasangarn suami istri (ilustrasi).
Foto: Wordpress.com
Pasangarn suami istri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda adalah pasangan yang baru menikah? Anda mungkin tidak perlu mengetahui semua informasi tentang suami Anda dalam satu waktu. Anda tak perlu buru-buru tahu baju apa yang mereka suka, makanan apa yang mereka suka dan tidak suka, siapa saja teman-teman dekatnya di kantor, atau apa password akun Facebooknya.

Namun, ada beberapa hal lain yang perlu Anda ketahui tentang suami Anda. Ini dapat membantu Anda lebih dekat dengannya. Coba mengingat informasi penting berikut, maka suami Anda akan semakin mencintai Anda, dilansir dari Good House Keeping, Jumat (15/8).

4. Ketika suami membutuhkan dukungan

Pasangan yang mengatakan mereka selalu mendapat dukungan dari pasangan yang kuat, sehingga bisa menghadapi stres yang datang biasanya memiliki 50 persen kepuasan lebih tinggi dibandingkan pasangan biasa. Sementara istri menyamakan kasih sayang dan kehangatan suaminya sebagai dukungan, suami merasa didukung ketika dia merasa dihargai, dibutuhkan, dan bantuannya diterima ketika dia menawarkannya pada istrinya. Katakan pada suami Andabetapa Anda menghargainya sebagai pasangan dan terus beri dia semangat.

5. Perbedaan ketika dia menjadi suami dan ketika menjadi ayah

Menjadi suami dan menjadi ayah adalah dua hal berbeda. Maka, sebagai istri Anda harus mengetahui kapan pria yang Anda cintai sedang menjadi suami dan kapan menjadi ayah. Hormati kedua perannya itu.

Saat menjadi suami, pria biasanya ingin dimengerti dan diperhatikan oleh istrinya. Ketika menjadi ayah, maka istri harus menghargai suaminya dan hindari tak nyaman apalagi cemburu pada anak sendiri karena suami lebih memperhatikan anak-anaknya ketimbang istrinya.

6. Ketahui mimpinya

Sangat mudah untuk terjebak dalam keramaian dan hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, namun pasangan bahagia akan selalu menyempatkan diri membahas harapan dan impian masing-masing untuk membangun dan memperhatikan keintiman.

Cari tahu tujuan karier suami Anda dalam beberapa tahun ke depan, atau dengarkan tentang apa buku favoritnya, acara TV kesukaannya, dan makanan kesukaannya saat itu. Kemudian, balas dengan menceritakan lebih banyak hal tentang Anda. Komunikasi tentang mimpi dan masa depan akan menumbuhkan Anda satu sama lain, bukan memisahkan Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement