Jumat 27 Jun 2014 12:23 WIB

10 Cara Tetap Jadi Istri Romantis di Rumah Meski Tanpa Babysitter (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Mempertahankan kemesraan suami istri/ilustrasi
Foto: true-love.in
Mempertahankan kemesraan suami istri/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Wanita pekerja masa kini sudah begitu terbiasa bahkan tergantung pada keberadaan babysitter. Bagi mereka yang memutuskan untuk membesarkan anak mereka sendiri, terkadang harus mengorbankan sejumlah waktu penting untuk diri sendiri. Tak jarang, Anda akan menjadi ibu yang tidak romantis.

Nah, bagaimana caranya tetap menjadi ibu yang cantik, peduli pada anak dan suami, sembari menjadi ibu rumah tangga? Berikut 10 tipsnya, dilansir dari Mother and Baby, Jumat (27/6).

1. Tulis catatan

Tinggalkan catatan-catatan kecil berisi semangat penuh cinta di tempat-tempat yang membosankan di rumah Anda. Misalnya, di lemari es, di samping sikat gigi, di dekat bantal. Itu akan membuat Anda tersenyum dan semangat untuk menjalani rutinitas rutin setiap harinya.

2. Jadwalkan kencan

Bayi Anda sedang lelap di tempat tidurnya? Anda dan suami bisa menikmati waktu berkualitas berdua tanpa harus meninggalkan rumah. Jika sempat, berdandanlah sedikit, agar suami Anda tetap merasakan istrinya tetap cantik seperti biasa.

3. Mandi bersama

Tidak ada yang menyalahkan jika Anda dan suami mandi bersama di pagi hari, bahkan meskipun itu dilakukan hanya beberapa menit saja sebelum pergi bekerja.

4. Piknik di rumah

Siapa bilang piknik itu harus di luar rumah? Piknik juga bisa di dalam rumah. Anda cukup bentangkan tikar untuk lesehan, kemudian membeli beberapa makanan atau camilan di toko terdekat. Anda juga bisa menyalakan lilin dan makan malam berdua dengan suami.

5. Menikmati musik di dapur

Entah itu alunan musik lambat atau disko, Anda cukup putarkan lagu cinta Anda berdua. Misalnya, sewaktu menyuci piring atau menyiapkan makanan untuk suami dan anak. Lima menit saja Anda menari bersama pasangan di dapur misalnya, sudah menciptakan kesan romantis di tengah kesibukan Anda mengurus anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement