Rabu , 18 December 2013, 10:05 WIB

Jurus Jitu Gampang 'Move On'

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
allw.mn
Patah hati/ilustrasi
Patah hati/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Melupakan seseorang yang Anda cintai sangatlah sulit. Apalagi terlalu banyak kenangan indah bersamanya membuat itu semakin mustahil. Tapi jangan khawatir selalu ada jalan jika ada kemauan. Dilansir dari laman Wikihow, berikut ini adalah beberapa nasihat untuk membantu Anda melupakan seseorang yang Anda cintai.

1. Hindari kontak yang tidak diperlukan

Tidak ada telepon, tidak ada SMS, tidak ada email, dan tidak ada ‘kesengajaan’ menabrak orang tersebut saat dia kebetulan berpapasan dengan Anda. Jika Anda ingin melupakan seseorang, Anda harus menempatkan jarak yang cukup di antara Anda dan dia. Tujuannya untuk memberikan diri Anda kesempatan memikirkan hal-hal penting lain. Dalam hal ini, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah untuk membatasi interaksi Anda dengan orang lain dan berinteraksi dengan orang-orang yang hanya benar-benar penting untuk kehidupan sehari-hari Anda.

 

2. Hentikan menguntit melalui dunia maya

Stalking atau menguntit hanya akan membuat Anda terus mengingatnya sehingga sulit untuk melupakannya. Berhenti mengecek Facebook, Twitter, Blog, Pinterest, atau akun media sosial lain yang terkait dengan orang itu. Anda juga sebaiknya harus unfollow atau unfriend orang tersebut.

 

3. Membuang setiap hal yang mengingatkan tentangnya

Walaupun Anda berhenti berkomunikasi dengannya, Anda akan tetap sulit melupakannya jika kamar Anda penuh dengan hal-hal atau benda yang dapat mengingatkan tentangnya, seperti foto dan barang-barang pemberiannya (CD, boneka, pakaian dll). Hal terbaik untuk dilakukan  adalah mengemas dan mengembalikan barang-barang yang dapat mengingatkan Anda dengannya. Jangan membakarnya karena Anda bisa saja suatu waktu menyesal ketika telah membakar jam tangan mahal atau poster bertanda tangan artis favorit Anda.

 

4. Berdamai ketika siap

Ini mungkin berlawanan dengan apa yang Anda pikirkan. Namun, jika Anda sudah siap, berteman dengan seseorang yang Anda pernah sayangi tidak ada salahnya. Jika persahabatan terbukti mustahil, maka setidaknya, Anda mungkin bisa cukup saling menghormati sehingga Anda berdua bisa berada di ruangan yang sama tanpa harus saling berselisih. Namun, jangan memaksakan diri untuk berdamai jika Anda tidak bisa melupakan sakit hati yang pernah Anda alami.