Kamis 05 Dec 2013 10:06 WIB

8 Tips Menjalin Hubungan Baru

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Menjalin hubungan baru/ilustrasi
Foto: youbeauty.com
Menjalin hubungan baru/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah gagal dalam suatu hubungan biasanya seseorang akan lebih waspada untuk menjalin hubungn baru dengan orang lain. Anda tentu tidak ingin melakukan kesalahan yang sama ketika menjalin hubungan baru dan tidak ingin gagal lagi. Tips-tips berikut ini membantu Anda untuk menemukan cinta baru dengan cara yang benar.

1. Selesaikan masa lalu. Bicarakan dengan seorang terapis untuk memahami bagaimana dan mengapa Anda memilih mengakhiri pernikahan Anda.

2. Sadarilah Anda dapat membuat pilihan. Sadar bahwa sesuatu yang buruk telah terjadi. Anda bukanlah korban. Anda bisa melaluinya dan melanjutkannya.

3. Mengetahui siapa yang baik dan tidak baik dan bagaimana menjadi baik. Setelah tertipu, jangan sampai tertipu kedua kali. Pelajari tanda-tanda bahwa seseorang tidak memiliki integritas dan bangun batasan-batasan untuk menjaga orang-orang seperti itu jauh dari hati Anda.

4. Tegaskan apa yang menjadi harapan Anda. Mencari kejelasan apa yang diinginkan diri sendiri  dan cari tahu tentang apa yang Anda cari dalam sebuah hubungan. 

5. Sadari banyak pria yang mengagumkan di mana-mana. Jangan terpaku padanya. Lihat, masih banyak pria hebat di luar sana.

6. Temui orang-orang yang menikmati hal yang sama dengan yang Anda lakukan. Jika Anda ingin mendaki, bergabung dengan klub pecinta alam.

7. Perhatikan perilakunya secara keseluruhan. Apakah orang ini seorang yang pemarah? Atau mungkin seorang pembohong?

8. Ikuti intuisi Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement