Senin 23 Sep 2013 09:37 WIB

Apakah Anda Mengganti Nama Setelah Menikah?

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mansyur Faqih
Kate Winslet dan Ned Rocknroll, suami ketiganya.
Foto: AP
Kate Winslet dan Ned Rocknroll, suami ketiganya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah survei yang dilakukan Facebook pada Mei 2013 mencoba menjelaskan secara singkat pilihan yang dilakukan perempuan terhadap namanya sebelum dan sesudah menikah. Hasilnya, kebanyakan kaum Hawa mengganti namanya setelah menikah. Mereka menempatkan nama suami di belakang namanya.

Dilansir dari the Guardian, Senin (23/9), sebanyak 65 persen perempuan yang menikah di antara usia 20-30 tahun akan mengganti namanya setelah menikah. Kebiasaan mengganti nama ini menjadi norma, khususnya di negara-negara Eropa dan Amerika.

Namun, ada juga yang enggan mengganti namanya setelah menikah. Aktris cantik Kate Winslet misalnya, memutuskan tidak menempatkan nama suaminya, Ned Rocknroll di belakang namanya. "Saya bangga dengan nama saya saat ini," ujar Winslet.

Aktris pemenang Oscar ini tidak mengalihkan namanya menjadi Kate Rocknroll sebab namanya jauh lebih dikenal dibandingkan pria yang menikahinya. Ada banyak alasan yang mengiringi keputusan sebagian perempuan yang tidak mengganti namanya setelah menikah. Bagaimana dengan Anda?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement