Senin 02 Jun 2014 15:08 WIB

Agar Anak Tahu Cita-citanya, Simak Ini

Anak belajar/ilustrasi
Foto: lpgchildcare.com
Anak belajar/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk menjaring lebih banyak anak Indonesia agar memiliki cita-cita yang kelak akan siap menjadi pemimpin dan pahlawan di masa depan, Froggy Edutography mengadakan kontes King & Queen Edutography 2014. 

Ini adalah program yang mengajak anak Indonesia untuk berani memiliki cita-cita yang besar, mengeksplorasi diri, dan meraih keberhasilan, serta bersama orang tua membuat Road Map cita-cita.

Fernando Iskandar, pendiri dan CEO Froggy Edutography, mengatakan, ‘’Kami terpanggil untuk berperan aktif memotivasi anak-anak Indonesia dalam mengembangkan dan mengeksplorasi diri. Kami membantu mereka mengenali cita-cita, karena sejak usia dini mereka perlu memahami pentingnya memiliki impian dan cita-cita.''

Dalam kegiatan King & Queen Edutography, anak-anak Indonesia mengikuti kontes kecerdasan dengan mendeklarasikan cita-cita yang akan diraihnya berdasarkan kecerdasannya masing-masing. 

Sebagai rangkaian dari kegiatan ini, pada pra kegiatan anak-anak mengikuti sesi pengenalan tentang jenis-jenis kecerdasan dan motivasi pentingnya memiliki cita-cita sejak dini serta diperkenalkan mengenai wawasan dan sejarah berbagai profesi di Froggy Edutography. Kegiatan ini juga akan meliputi pengenalan edutography, story telling tentang dream dan pengisian dream card dan deklarasi cita-cita.”Mengapa menjadi raja dan ratu? Raja dan Ratu adalah panggilan bagi anak-anak yang berada dalam  Floating Castle (Istana Melayang) dimana program Froggy Edutography dilaksanakan. 

Anak-anak di Floating Castle diajak dan diarahkan bermimpi dan menggantungkan cita-cita setinggi langit serta menjadi ‘’raja dan ratu dunia’’ dan menjadikan mereka anak-anak Indonesia yang dapat berkiprah di dunia internasional.

Kontes ini diawali dengan sosialisasi di 300 sekolah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, yang memberikan kesempatan kepada sekitar 2.400 pelajar untuk mengikuti Audisi Pertama di Floating Castle, BSD Tangerang yang dilakukan pada 23 Juni-18 Juli. Dalam audisi pertama ini akan terjaring sekitar 800 pelajar yang menjalani seleksi lanjutan yang nantinya akan menjaring 48 putra dan putri Indonesia terpilih. Dalam Audisi Lanjutan, anak-anak akan menunjukkan kecerdasan sesuai dengan jenis kecerdasan mereka masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement