Kamis 06 Feb 2014 15:04 WIB

Jangan Sembarangan Makan, Ini yang Sehat

Pilih makanan sehat untuk tubuh yang sehat dan langsing/ilustrasi
Foto: healthveda.com
Pilih makanan sehat untuk tubuh yang sehat dan langsing/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Sejatinya, kebiasaan ngemil tetap bisa menjadi kebiasaan yang menyehatkan maka camilan yang dikonsumsi harus rendah kalori dan kaya nutrisi. Hindari camilan yang banyak menggunakan MSG (monosodium glutamat), karena inilah yang dapat membuat seseorang kecanduan untuk makan lagi dan lagi.

Hindari pula camilan yang terlalu banyak gula, garam, dan pewarna makanan. Pilih makanan alami yang disediakan langsung oleh alam seperti kacang-kacangan, biji-bijian dan olahannya. Anda juga bisa mencoba sayuran dan buah-buahan segar karena kandungan vitamin dan mineralnya akan menjaga daya tahan tubuh Anda agar tetap prima sepanjang hari, seperti dilansir situs duniafitnes.

Jika Anda suka dengan biskuit, maka ganti biskuit biasa Anda dengan biskuit gandum. Selain menyediakan karbohidrat lepas berkala (membuat kenyang lebih lama) biskuit gandum juga menyediakan serat makanan bagi tubuh Anda. Serat makanan ini berfungsi menyerap kolesterol jahat dan mengeluarkannya dari dalam tubuh.

Anda juga bisa mengkombinasikan camilan sehat ini. Misalnya dengan mencelupkan biskuit gandum dalam yogurt bebas lemak atau mengolesinya dengan selai kacang yang sudah Anda siapkan dari rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement