Jumat 24 Jan 2014 13:09 WIB

Pentingnya Memijat Wajah

Rep: Nora Azizah/ Red: Endah Hapsari
Pijat wajah
Foto: jasmine-spa.org
Pijat wajah

REPUBLIKA.CO.ID, Mengaplikasikan produk ke cantikan ternyata tak sekadar memoles kulit dengan krim atau cairan lainnya. Terkadang memijat wajah sembari mengaplikasikan produk kecantikan sangat diperlukan.

Servis pemijatan berguna untuk mendorong produk masuk ke pori-pori. Namun, sering kali perempuan salah kala memijat. Padahal, bila dilakukan secara benar, bisa mengencangkan kulit.

Noor Jumaatun, training manager Amway Malaysia mengatakan, kulit setiap manusia akan tertarik ke bawah. Ini sesuai dengan hukum gravitasi. “Kulit akan terlihat kendur setelah menua,” katanya. Sebelum berumur, sejumlah perempuan bahkan kulitnya sudah mengendur. Penyebabnya, gravitasi.

Agar mendapat kulit yang kencang, pijatan pada wajah harus tepat. Pijatlah dengan arah pijatan dari bawah ke atas. Kulit yang turun dapat dinaikkan kembali melalui pijatan secara teratur. Terapkan pemijatan saat menggunakan lotion atau serum wajah.

Tidak perlu terlalu lama, lakukan secukupnya saja. Teknik pemijatan pun tidak perlu berlebihan. Pijatlah senyaman yang disukai. Jangan terlalu memberikan tekanan saat memijat. Sewajarnya saja. Memijat secara lembut juga memberikan relaksasi terhadap kulit.

Pemijatan wajah sama fungsinya seperti pada tubuh, yakni sebagai rangsangan untuk memperlancar peredaran darah. Jika peredaran darah pada wajah bagus maka wajah akan tampak lebih cerah. Tapi, memijat saja tidak cukup. Pilih makanan yang sehat dan pastikan cukup beristirahat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement