Kamis 26 Dec 2013 12:18 WIB

Agar Langsing Lebih Cepat

Berjalan kaki, salah satu cara melangsingkan tubuh
Berjalan kaki, salah satu cara melangsingkan tubuh

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk menghindari kegemukan dan obesitas, maka solusinya dengan cara pengaturan diet, aktifitas fisik, obat sesuai aturan dokter, tindakan operasi apabila diperlukan, serta mesoterapi.

"Teh hijau, beras merah, lima sampai enam daun jati belanda yang direbus dengan air, bangle, dan mengkudu yang airnya bisa diminum," kata Ketua PDGKI Jatim, Prof Dr dr Arsiniati .Brata Arbai dr.SP.GK.

Selain itu, aktifitas fisik juga sangat diperlukan dengan jalan kaki selama 20-30 menit setiap harinya atau selama 150 menit setiap minggunya agar terhindar dari kegemukan.

Prinsip Gizi Seimbang juga disampaikan oleh Guru besar FKM Universitas Hasanudin Makasar Prof Dr dr Razak Thah dari makan bervariasi sesuai kebutuhan, aktivitas fisik secara teratur dan terukur, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta pertahankan berat badan ideal.

Sementara itu, menurut Ketua Pelaksana Seminar Gizi Seimbang untuk Mengatasi Kegemukan, Dr Ir Annis Catur Ardi, Msi mengatakan tujuan kegiatan ini untuk membangun kesadaran berbagai pihak terkait tentang permasalahan kegemukan yang semakin mengancam kualitas manusia serta upaya mengatasinya melalui gizi seimbang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement