Sabtu 21 Dec 2013 09:59 WIB

Ini Dia Resep Pemutih Gigi dengan Stroberi

Buah stroberi.
Foto: Antara
Buah stroberi.

REPUBLIKA.CO.ID, Tak perlu repot-repot pergi ke dokter gigi untuk memutihkan gigi. Anda bisa membuat ramuan pemutih gigi sendiri di rumah tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Caranya mudah dan sederhana. 

Yang perlu Anda siapkan hanya buah stroberi dan baking soda. Mendengar kata stroberi dan baking soda mungkin membuat Anda membayangkan akan membuat suatu kue yang enak, tapi ini bukan membuat kue melainkan membuat ramuan pemutih gigi. 

Mengapa stroberi dan baking soda? Stroberi mengandung asam malat, suatu zat yang bertindak seperti astringen yang dapat membantu menghilangkan noda dipermukaan gigi dan menghilangkan penumpukan plak. Sedangkan baking soda mengandung natrium bikarbonat yang juga membantu menghilangkan noda di permukaan gigi Anda. Untuk membuat senyum Anda lebih cerah lagi ikuti langkah-langkah berikut seperti di lansir dari Sheknows.

Bahan-bahan:

•1 buah stroberi 

•1/2 sendok teh baking soda

•Mangkuk kecil

•Sikat gigi  

Cara membuat:

1. Hancurkan stroberi dalam mangkuk kecil lalu mencampurkan dengan baking soda.

2. Jika sudah tercampur dan menjadi pasta, gunakan campuran tersebut pada sikat gigi layaknya pasta gigi. Gosok lah beberapa menit, lalu bilas.

3. Lalu ikuti dengan menggosok gigi dengan pasta gigi biasa dan gunakan benang gigi untuk membersihkan biji stroberi yang tertinggal.

Mudah bukan? Namun jangan gunakan metode ini terlalu sering, baiknya hanya satu atau dua kali dalam sebulan. Jika terlalu sering mungkin akan berdampak pada enamel gigi Anda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement