Rabu 19 Dec 2012 13:05 WIB

Bros dan Peniti Bikin Tampil Beda

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Indah Wulandari
Hijab Class
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Hijab Class

REPUBLIKA.CO.ID, Pelaku Usaha Aksesoris dan Penulis Buku "Membuat Bros dan Manik-Manik”,  Erryza Susilo punya cara untuk mengoptimalkan penggunaan bros dan peniti buat aksesoris muslimah.

 Untuk penggunaan kedua aksesoris tersebut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yakni:

- Kenakan bros/peniti yang sedikit kontras dengan warna hijabmu. Agar lebih menonjolkan keberadan bros tersebut.

- Kenakan bros/peniti yang sesuai dengan karaktermu. Bila kamu suka mengenakan bros yang besar, perhatikan penempatannya. Bros yang terlalu besar jangan diletakkan di bagian kepala, melainkan cukup disematkan di bahu saja.

- Pilih aksesoris yang cukup bagus dan berkualitas, terutama penitinya kuat agar bisa awet dan  bisa digunakan di berbagai kesempatan.

- Bila mengenakan bros perhatikan ukuran penitinya. Peniti terlalu kecil akan menyulitkan jntuk menggunakannya. Apalagi kalau hijab yang digunakan ada dua lembar atau lebih tentu tidak bisa masuk ke dalam peniti. Karena itu pilih bros yang menggunakan peniti berukuran sedang. 

- Bagi ibu-ibu muda yang memiliki anak balita, hindari menggunakan bros/peniti yang menarik perhatian anak. Karena anak akan menarik atau merusak bros maupun dandanan hijab, Apabila akan pergi bersama anak,terutama yang masih digendong, gunakan model hijab yang simpel dan mengurangi penggunaan aksesoris yang mencolok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement