Rabu 27 Aug 2014 02:35 WIB

15 Cara Berpakaian Bak Pria Dewasa (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Koleksi pakaian pria
Koleksi pakaian pria

REPUBLIKA.CO.ID, Ada yang bilang, kepribadian pria dapat dilihat dari cara berpakaiannya. Jika Anda saat ini remaja, maka ada masanya Anda beranjak dewasa.

Walaupun cara berpakaian tidak secara instan menjadikan seorang pria terlihat dewasa, tetapi dengan cara berpakaian seorang pria dapat memberikan kesan pertama yang bagus bagi orang yang melihatnya. ROLers, berikut adalah 15 cara berpakaian bak pria dewasa, dilansir dari Buzzfeed, Selasa (26/8).

1. Selektif memilih pakaian

Anda harus memiliki setelan yang cocok, periksa jenis kainnya. Pria dewasa harus memperhatikan kualitas ketimbang kuantitas, sehingga belilah pakaian yang 100 persen kain katun atau wol misalnya. Pakaian jenis ini lebih bagus dan lebih kokoh. Jika Anda tidak menyukai sebuah pakaian, maka jangan membelinya.

2. Saatnya beralih ke sepasang sepatu pria

Dimasa SMA Anda mungkin masih menjadikan sandal sebagai alas kaki kemanapun pergi. Setelah dewasa, Anda sebaiknya memiliki beberapa pasang sepatu yang benar-benar resmi untuk pria. Lawan jenis pun akan tertarik pada Anda.

3. Kurangi sepatu kets

Setiap pria dewasa harus memiliki sepatu kulit hitam. Sepatu hitam cocok dipakai dalam segala acara. Mulai kurangi membeli sepatu kets, kecuali Anda hanya mengenakannya untuk lari pagi atau berolah raga.

4. Tinggalkan kaos kaki putih

Sewaktu zaman sekolah, Anda mungkin diharuskan memakai kaos kaki putih. Namun, setelah beranjak dewasa, maka Anda perlu membeli beberapa kaos kaki bewarna, seperti coklat, hitam, abu-abu berbahan wol. Masing-masing warna ini memiliki tujuan sendiri untuk menutupi tulang kering Anda.

5. Buang jins belel Anda

Sewaktu remaja, Anda boleh saja mengenakan jins belel atau jins dengan sobekan di sana sini. Pria dewasa otomatis akan menghindarinya. Boleh pakai jins, namun pakailah jins yang sederhana, namun tetap rapi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement