Selasa 26 Aug 2014 15:23 WIB

Corak Pakaian Muslim Malaysia-Indonesia Berpotensi Jadi Tren Dunia

Sejumlah model memeragakan rancangan busana karya Syahreza dengan tema
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Sejumlah model memeragakan rancangan busana karya Syahreza dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Corak pakaian muslim yang berakar dari kebudayaan Indonesia berpotensi menjadi tren pakaian muslim dunia. Potensi yang sama juga dimiliki oleh Malaysia. 

"Dua negara serumpun ini memiliki masyarakat muslim sebagai mayoritas sehingga busana muslim adalah keseharian bagi kita," ujar Dato Seri Mohamed Nazri Bin Abdul Aziz, Menteri Pelancongan dan Kebudayaan Malaysia saat memberi sambutan di ajang Islamic Fashion Festival 2014 digelar di Hotel Grand Ina Muara Padang, Sumatera Barat, Selasa (26/8). 

Ditambah lagi, kata dia, kebudayaan yang dimiliki Indonesia dan Malaysia memiliki akar yang kuat dan mengagumkan untuk dituangkan dalam ekspresi busana. 

"Karena itulah corak pakaian muslim Indonesia-Malaysia bisa jadi tren pakaian muslim dunia," ujarnya. 

Ajang Islamic Fashion Festival 2014 menghadirkan sebanyak 18 desainer asal Indonesia dan Malaysia. Para desainer itu akan menampilkan desain pakaian muslim yang diinspirasi dari kebudayaan Minangkabau. 

Sekretaris Daerah Sumatera Barat, Ali Asmar, mengapresiasi pelaksanaan IFF di Padang, ditambah lagi dengan tema yang spesifik yaitu Puti Minang Nan Rancak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement