Rabu 16 Jul 2014 11:35 WIB

28 Desainer Hadir di Indonesia Moslem Fashion Week 2014

Aktris dan Desainer hijab Zaskia Adya Mecca (kanan) bersama Project Manager Indonesia Moslem Fashion Week Fairra Agustint (tengah) dan Desainer Hijab Rini (kiri) berbicara konferensi pers jelang perhelatan Indonesia Moslem Fashion Week 2014 di Jakarta, Kam
Foto: Antara/Teresia May
Aktris dan Desainer hijab Zaskia Adya Mecca (kanan) bersama Project Manager Indonesia Moslem Fashion Week Fairra Agustint (tengah) dan Desainer Hijab Rini (kiri) berbicara konferensi pers jelang perhelatan Indonesia Moslem Fashion Week 2014 di Jakarta, Kam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri kreatif di Indonesia terus berkembang. Salah satunya adalah dunia fesyen, terutama industri busana muslim. 

Guna meningkatkan industri ini, akan digelar Indonesia Moslem Fashion Week (IMFW 2014). Ajang yang diselenggarakan untuk pertama kalinya ini akan dihelat pada 18-20 Juli 2014 di Hotel Trans Luxury Bandung. 

"IMFW 2014 dilaksanakan di Bandung karena Bandung salah satu pusat fesyen di Indonesia," demikian pernyataan tertulis yang diterima ROL dari pihak penyelenggara, Rabu (16/7). 

Dalam ajang ini akan dihadirkan berbagai acara, diantaranya adalah pengetahuan tentang cara berhijab di Hijab Class, juga akan ada talkshow setiap harinya dari Professional Speakers seperti Dian Pelangi dan Ghaida. 

"Kami juga akan mempersembahkan mini concert setiap hari dengan diisi oleh artis terkenal, seperti Tulus, Laluna, Noura dan artis pendukung lainnya," tulis pernyataan. 

Adapun desainer yang terlibat untuk Fashion Show sebanyak 28 desainer, diantaranya adalah Dian Pelangi, Jenahara, Ria Miranda, Ghaida, Nuri Maulida, Deeandra, Zesalicious, Mein Designer, Miss Marina, Anggia Handmade, Eja Sahril Collection dan The Duchess Attire. 

Selain itu juga akan ada Leeiyana Rahman Collection, Her By February, Restu Anggraini, Gositamier dan masih banyak lagi. Selain itu, ada 78 exhibitors diantaranya, Acha Septriasa, Nuri Maulida, Irfan Hakim, Marissa Nasution, Dian Pelangi, Jenahara, Ria Miranda, Deeandra, Zesalicious, Mein Designer, Mega Citra Tour&Travel, Zysku Xena & Una Style, Ratu, Miss Marina, Ghaida, Her By February Meet Dea Hijab, Miss Marina, Amira Boutique, Kiyopta, Brand Love, Kimmi By Snowbelle, Anggia Handmade, Julies & Dheyshu Shoes, dan masih banyak lagi. 

"Ajang ini diharapkan dapat memacu kreatifitas desainer lokal, agar indonesia menjadi trendsetter dalam hal design pakaian, cara berpakaian, tanpa melanggar syariah Islam. Nantinya Indonesia dapat menjadi kiblat gaya dan fesyen dalam berbusana muslim bagi dunia," demikian pernyataan. 

Untuk tiket, panitia membagi dalam dua kategori kelas. Yakni Exhibition Rp 20 ribu per hari untuk mengikuti exhibitions, hijab class dan talkshow . 

Sementara kelas VIP dibandrol dengan harga Rp 100 ribu per hari untuk exhibitions, hijab class, talk show, fashion show dan mini concerts. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement