Jumat 27 Jun 2014 11:52 WIB

Cara Berpakaian Nyaman Ketika Bepergian dengan Pesawat (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Satu keluarga bepergian menggunakan pesawat terbang
Foto: Republika/Amin Madani
Satu keluarga bepergian menggunakan pesawat terbang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat hendak bepergian ke suatu tempat dengan menggunakan pesawat, Anda mungkin memikirkan apa saja yang harus dikemasi ke dalam tas pakaian Anda. Anda juga harus memperhatikan apa saja barang bawaan Anda yang sekiranya boleh atau tidak dibawa dalam perjalanan udara, khususnya ketika melalui berbagai pintu terminal.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan pakaian seperti apa yang sebaiknya Anda kenakan jika memilih menggunakan transportasi udara, dilansir dari Spots Mode, Jumat (27/6).

4. Pakai kaos kaki

Tidak hanya untuk menjaga kaki Anda supaya tetap hangat di pesawat, kaos kaki ini akan menjaga jari-jari Anda terbebas dari kuman. Sebaiknya Anda tidak mengenakan sandal jepit saat naik ke pesawat.

5. Perhiasan minim

Jangan terlalu banyak mengenakan perhiasan atau pernak-pernik ketika naik ke pesawat. Terbang bukan saatnya untuk memamerkan koleksi perhiasan Anda. Pakailah seadanya, misalnya sekadar jam tangan, cincin, atau anting sederhana yang tidak berkilauan. Jika memang Anda sudah terlanjur memakainya, maka lepaslah terlebih dahulu ketika naik ke pesawat.

6. Bawa pashmina

Sebuah pashmina tidak hanya akan membuat Anda tampak lebih bergaya, melainkan aksesoris praktis ini juga bisa berfungsi sebagai selimut ketika Anda merasa kedinginan di atas pesawat. Pashmina ini mudah disimpan dan mudah dikeluarkan, juga lebih asik daripada syal biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement