Jumat 27 Jun 2014 11:36 WIB

Cara Berpakaian Nyaman Ketika Bepergian dengan Pesawat (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Nyaman bepergian dengan pesawat
Foto: travel.aol.co.uk
Nyaman bepergian dengan pesawat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat hendak bepergian ke suatu tempat dengan menggunakan pesawat, Anda mungkin memikirkan apa saja yang harus dikemasi ke dalam tas pakaian Anda. Anda juga harus memperhatikan apa saja barang bawaan Anda yang sekiranya boleh atau tidak dibawa dalam perjalanan udara, khususnya ketika melalui berbagai pintu terminal.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan pakaian seperti apa yang sebaiknya Anda kenakan jika memilih menggunakan transportasi udara, dilansir dari Spots Mode, Jumat (27/6).

1. Hindari ikat pinggang

Salah satu item yang seharusnya tidak dipakai ketika naik pesawat adalah sabuk atau ikat pinggang yang kepalanya besi. Ini akan membuat Anda terlalu lama di pintu pemeriksaan karena besi akan menimbulkan bunyi metal detektor. Anda akan selalu terkendala di garis keamanan bandara.

2. Pakailah kardigan

Suhu di dalam kabin pesawat biasanya akan lebih dingin dari biasa. Jadi, Anda jangan lupa membawa sejenis baju dingin, seperti kardigan, sweater, atau jumper yang bisa Anda pakai sewaktu-waktu jika merasakan dingin berlebihan. Jika Anda naik pesawat eksekutif, biasanya akan ada selimut yang disediakan untuk penumpang. Namun, jika Anda naik kelas ekonomi, maka selimut biasanya tidak disediakan.

3. Rok atau celana longgar

Dalam kondisi terburu-buru, langkah kaki Anda adalah yang utama, terutama ketika Anda sampai di bandara injury time atau diwaktu-waktu terakhir. Belum lagi jika Anda membawa bagasi yang cukup banyak. Pakailah celana atau rok longgar yang memberikan sedikit ruang gerak lebih lebar dan panjang bagi Anda. Memakai pakaian ketat tentunya akan membatasi gerak Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement